Penyebab Jerawat

Penyebab Jerawat | Ada yang pernah bertanya tidak apa sih yang menyebabkan jerawat itu timbul pada wajah seorang remaja. ketika kita masih kecil dan imut imut begitu juga wajah kita masih imut imut, tidak ada jerawat, tidak ada komedo dan bahkan cenderung bersih. tpi masalah menghampiri ketika seseorang memiliki kadar minyak yang tinggi dan beranjak remaja, timbulan timbulan muncul pada wajah dan terasa sakit. selain itu bukan hanya sakit yang di alami si penderita melainkan juga terlihat kusam dan tidak enak di pandang wajahnya karena jerawat.

pernahkan kita berkaca ketika wajah ini tidak menimbulkan jerawat, sepertinya kita menginginkan masa itu terjadi lagi tpi apa daya waktu tidak bisa di putar hanya sekedar jerawat yang tumbuh pada wajah. perlu di ketahu penyebab jerawat sendiri yaitu tingginya kadar minya pada tubuh seseorang dan pori pori mengalami masalah sehingga tidak mampu mengeluarkan minyak yang begitu banyak yang mengakibatkan minyak menumpuk pada permukaan kulit yang menyebabkan peradang pada wajah yang di mulai dari rasa sakit lalu benjolan dan akhirnya meninggalkan bekas seperti flek hitam dan bekas yang sulit di hilangkan.

Untuk mengurangi kadar minya pada wajah anda sebaiknya tidak memakan makanan yang menimbulan jerawat seperti goreng dan kacang kacangan karena kacang kacangan termasuk makanan yang mengandung banyak minyak yang sangat sensitif sekali terhadap wajah dan sering menimbulkan jerawat pada wajah.

yang paling parah adalah kacang tanah, ada kulit yang sangat sensitif terhadap kacang tanah ini karena hanya memakan satu biji saya ke esokan harinya timbul jerawat. oleh karena itu banyak para remaja yang menghindari makanan yang satu ini walaupun rasanya sangat gurih dan menggoda lidah setiap melihatnya. apalagi kacang garuda yang di jual di mini market dan super market. rasanya itu lho sangat gurih sekali dan tidak ada duanya. tpi bagi anda yang mudah berjerawat siap siap timbul jerawat pada wajah jika masih bandel makan makanan gurih ini. semoga bermanfaat.